Header Ads

Nama-nama yang Dilarang Dipakai di Negara Lain

Nama-nama yang Dilarang Dipakai di Negara Lain
Nama-nama yang Dilarang Dipakai di Negara Lain

Nama-nama yang Dilarang Dipakai di Negara Lain - Seorang Anderson Cooper, jika terlahir di Jerman mungkin dia tidak akan bernama Anderson Cooper. Karena nama ini dilarang di negeri Bavaria itu. Belakangan Italia dan Swedia, karena alasan kemanusiaan, juga memberlakukan kebijakan yang sama. Kebijakan ini diharapkan akan melindungi seorang anak, dari ejekan atau bahkan di-bully karena namanya.


Tetapi ternyata larangan untuk menamai seseorang dengan nama tertentu juga diberlakukan di sejumlah negara, dan alasannya bukan melulu untuk melindungi si penyandang nama. Ingin tahu nama apa yang dilarang dan di negara mana nama itu dilarang, simak artikel berikut ini.

1. Anderson

Jerman melarang nama Anderson, bukan hanya untuk bayi manusia, tetapi juga untuk menamai produk ataupun obyek tertentu. Jerman juga mewajibkan agar penamaan segala sesuatu harus memiliki gender yang jelas.

2. Bear

Nama ini dilarang di Malaysia, di mana nama binatang, buah dan sayuran dilarang diadopsi untuk nama manusia.

3. Carolina

Nama ini tak mungkin muncul di Islandia, karena negeri ini tidak mengenal huruf C. Tapi sejak 1991, Komisi penamaan Islandia memutuskan nama dengan huruf C ini diijinkan.

4. Duke

Selandia Baru melarang penggunaan nama ini, karena Duke sering diasosiasikan dengan gelar kerajaan seperti “Prince, Princess, King, Major, Sargent dan Knight”.

5. Elaine

Elaine, seperti halnya Alice, Sandy, Laura dan Linda, secara khusus ditandai di Arab Saudi karena dinilai sensitif bagi keluarga Kerajaan.

6. Hermione

Ini adalah salah satu nam ayang dilarang di Provinsi Sonora, Meksiko untuk mencegah bullying. Tetapi ini tak hanya hermione, Pemerintah Sonora juga melarang nama Harry Potter, James Bond dan Lady Di.

7. Kennedy

Anda tak bisa menamai anak Anda, Kennedy jika tinggal di Berlin.

8. Maya

Nama ini juga dilarang di Arab Saudi.

9. Mona Lisa

Mona Lisa, untuk satu alasan, adalah nama yang secara eksplisit dilarang di Portugal.

10. Sarah

Di Maroko, nama ini dilarang. Tetapi Sara, tanpa H diijinkan karena dinilai sebagai versi Arab nama Sarah.

11. Tom

Portugal tak mengijinkan nama panggilan di akta kelahiran. Tapi boleh kok, jika menamai Tomas atau Thomas. Portugal juga menganjurkan warganya, untuk menggunakan nama tradisional Portugal, nama lengkap dan bukan uniseks.

12. Violet

Nama ini juga dilarang di Malaysia, di mana nama-nama alam dilarang untuk nama manusia.

Sumber:
Huffington Post
Suara.com
Diberdayakan oleh Blogger.