Header Ads

Cara Mengambil Screenshot Tampilan Layar Komputer

contoh screenshot,Cara Mengambil Screenshot Tampilan Layar Komputer

Cara Mengambil Screenshot Tampilan Layar Komputer - Untuk mengambil screenshot tampilan dekstop komputer/laptop anda sebenarnya cukup mudah. Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan, berikut saya jabarkan dibawah.


1. Gunakan tombol "Prt Sc SysRq" yang tersedia di keyboard anda, kelebihannya screencapturing yang ditangkap kualitasnya bagus dan anti-dither namun gak bisa dipotong kecuali anda meng-copy hasil gambar tadi untuk diedit di paint.
screenshot hasil keyboard,screenshot,cara membuat screenshot
kualitas gambar sreenshot dengan Prt Sc SysRq (klik untuk memperbesar)

2. Menggunakan snipping tools. Anda dapat mengakses tool yang satu ini melalui start>aksesoris>snipping tools atau langsung search pada kotak pencarian di start menu (untuk windows 7). Untuk windows 8 bisa langsung arahkan kursor ke charm bar dan cari snipping tools di kotak pencarian.

hasil screenshot dengan snipping tools
hasil screencapture dengan snipping tools (klik untuk diperbesar)

3. Menggunakan Spark Browser. Cara yang ini cukup simple dan mudah saat anda ingin copy gambar dari internet tanpa harus save. Cukup klik icon screen capturenya dan atur pemotongan gambar sesuai keinginan anda. Kelebihan dari spark browser ya tentu anda bisa capture sambil browsing dan surfing gabar lain tanpa perlu pindah-pindah tab dan bisa digunakan untuk layar penuh atau sebagian saja.

screenshot dengan spark browser,screenshot
Hasil screenshot dengan spark browser (klik untuk memperbesar gambar)
sekian dulu post saya semoga bermanfaat, silahkan berkomentar.. ayo-ayo mari ramein blog sunyi ini :)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.