Header Ads

5 Makanan Tak Sehat untuk Sarapan

pancakes,kue muffin,kue manis,sarapan pagi
5 Makanan Tak Sehat untuk Sarapan
5 Makanan Tak Sehat untuk Sarapan - Ada banyak kudapan atau makanan instan yang kerap dijadikan sarapan oleh kebanyakan orang.

Padahal makanan tersebut mengandung sedikit gizi yang tak mencukupi kebutuhan tubuh untuk menghasilkan energi.

Mau tahu, apa saja makanan yang tak sehat untuk dijadikan sarapan? Berikut beberapa di antaranya seperti dilansir dari Boldsky:


1. Pancakes

Makanan manis ini jelas tidak sehat bila dijadikan sarapan, karena terbuat dari tepung, mentega dan gula dalam jumlah besar. Ini artinya kudapan tersebut terlalu manis dan banyak kalori yang membuat tubuh membengkak. Selain itu pancakes tak mengandung cukup gizi yang dibutuhkan tubuh untuk memulai hari Anda.

2. Biskuit dan Kopi

Kopi memang bisa membangkitkan energi dan membuat tubuh segar. Namun bila Anda hanya mengandalkan kopi dan biskuit untuk santap pagi, tentu saja tak menyehatkan tubuh. Ini dikarenakan paduan kudapan dan minuman ini tak memenuhi kebutuhan gizi yang diperlukan tubuh untuk melakukan aktivitas.

3. Kentang Goreng

Camilan ini juga tidak sehat bila dijadikan sarapan. Ini dikarenakan kentang goreng kaya kolesterol. Bila Anda ingin sarapan kentang di pagi hari, cobalah merebus atau mengukusnya, lalu taburi dengan garam dan merica. Jangan lupa lengkapi pula dengan telur. Paduan makanan ini lebih menyehatkan untuk sarapan.

4. Mie Instan

Mie instan memang banyak penggemarnya, tetapi makanan ini sangat tidak sehat dijadikan sarapan. Ini dikarenakan mie instan hanya mengandung kalori dan terlalu banyak sodium.

5. Roti Putih

Roti putih adalah salah satu makanan tidak sehat untuk sarapan. Ini dikarenakan makanan ini hanya mengandung sedikit gizi. Selebihnya hanya kalori dalam jumlah besar dan ragi yang justru bisa membuat perut kembung.

Jadi, bijaklah memilih jenis makanan di pagi hari agar tubuh Anda sehat berenergi untuk mengawali hari. Selamat menikmati sarapan!

sumber:
Boldsky
suara.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.